About Us

Latar Belakang

Bintang Tani pertama kali berdiri ketika almarhum Ayah kami, Ir. H. Mulyono sedang kuliah di IPB, yaitu pada tahun 1987. Bintang Tani bergerak di bidang pertanian (Agriculture) dengan sistem pertanian terpadu (Integrated Farming System). Bintang Tani sempat memiliki banyak anak perusahaan yang didirikan oleh almarhum Ayah kami, seperti Bintang Futura, Bintang Niaga, dan Bintang Dunia. Hingga saat ini yang masih berjalan hanya Bintang Tani. Bintang Tani juga memiliki partner yang juga menggunakan nama Bintang, yaitu Bintang Pelajar. Bintang Pelajar didirikan dan dibesarkan oleh adik ipar dari almarhum Ayah kami (Adik dari Ibu kami).

Pada awal usahanya Bintang Tani menjual produk jagung manis yang dijual ke super market seperti Hero, Super Indo, Giant, Yogya, dll. Karena banyak kulit jagung yang terbuang, kemudian Bintang Tani beternak sapi agar kulit jagung tersebut dapat dimanfaatkan sebagai pakan sapi. Seiring berjalannya waktu, usaha jagung manis sudah sulit untuk berkembang, dan akhirnya yang menjadi usaha utama adalah peternakan sapi. Pada tahun 2007, Bintang Tani mencoba untuk berdagang sapi qurban, cukup mengejutkan penjualan pada tahun tersebut berhasil menjual sekitar 177 ekor sapi, dan Alhamdulillah pada tahun-tahun berikutnya terus berkembang hingga hampir 1000 ekor sapi setiap kali idul qurban.

PT. Bintang Tani Madani sekarang dikelola oleh anaknya-anaknya, dengan Direktur Utama Rasyid Muhammad, dan juga dengan tim solidnya yang beranggotakan anak-anak muda dan diantaranya terdiri dari sarjana peternakan IPB, UNS, dan juga Unpad.

Visi

Menjadi perusahaan peternakan yang terintegrasi dari hulu hingga hilir yang terbaik di bidangnya dengan komoditi yang berkualitas, sehingga dapat mendistribusikan produknya ke seluruh penjuru dunia.

Misi
  • Menjadi peternakan sapi potong yang dapat menghasilkan sapi berkualitas dengan pertambahan bobot badan yang sangat baik.
  • Menjadi peternakan sapi perah yang higienis dan dapat menghasilkan susu yang berkualitas, baik secara kualitas maupun kuantitasnya.
  • Distributor daging segar ataupun beku yang baik dan halal.
  • Distributor susu sapi segar yang higienis dan berkualitas baik.
  • Pengolah hasil peternakan, baik susu ataupun daging, dan juga hasil ikutan ternak lain, yang dapat menghasilkan produk-produk yang inovatif, bergizi, lezat, dan tentunya halal.
  • Mitra terbaik bagi peternak, petani, maupun pecinta hewan dan tanaman hias, yang dapat menyediakan segala kebutuhannya, baik dari jasa konsultasi, jasa dokter hewan, obat-obatan hewan, peralatan ternak, pakan ternak, ataupun hewan dan tumbuhannya itu sendiri.
  • Distributor hewan qurban, baik partai besar atau pun kecil, yang kriteria nya sesuai syari dengan beragam pilihan, harga bersaing, dan kualitas yang baik, sehingga memudahkan masyarakat yang ingin ibadah kepada Allah Subhanahu Wata’ala.
  • Tempat wisata dan edukasi bagi jiwa-jiwa muda yang tertarik pada dunia hewan dan tumbuhan.
    Membangun keahlian dan kemampuan seluruh karyawan menjadi professional dan berkualitas, yang rajin beribadah, jujur, amanah, disiplin, tanggung jawab, dan memiliki akhlak mulia sesuai ajaran agam islam.
  • Dapat menghasilkan keuntungan dari sumber rizky yang halal, berkah, bebas riba, dan bermanfaat bagi orang banyak