Cara Membuat Sapi Gemuk dan Sehat

Cara Membuat Sapi Gemuk dan Sehat

Di pasar hewan, Anda tentu akan menemukan banyak transaksi antara pembeli dan pedagang hewan. Biasanya kriteria hewan yang dijual dan memiliki banyak pembeli adalah hewan yang sehat dan gemuk. Salah satu hewan tersebut adalah sapi. Banyak orang kemudian mencari untuk membeli sapi potong yang dijual dengan harga bisa nego tapi memiliki kualitas super. Sebagai pedagang, tentu ada beberapa hal yang bisa Anda sekalian lakukan atau perhatikan terkait cara membuat sapi gemuk dan sehat agar dapat dilirik oleh para konsumen. Setidaknya ada tiga cara yang bisa dilakukan agar sapi kemudian dapat terlihat segar dan menarik pembeli karena kegemukannya. Cara tersebut antara lain:

1. Memberi perawatan yang maksimal
Sapi merupakan salah satu hewan sosial yang sudah lama berkecimpung dengan manusia. Sapi ikut merawat sawah petani dengan turut membajaknya, membantu manusia menarik gerobak atau kegiatan lainnya. Selain itu, sapi juga telah memberikan gizi terbaik untuk manusia lewat susu yang diproduksinya dan daging. Maka dari itu, Anda tentu harus memberikan perawatan yang maksimal kepada hewan-hewan ternak tersebut, utamanya sapi karena mampu memberikan banyak kebaikan bagi manusia.

2. Memberi pakan yang bergizi
Salah satu langkah yang bisa diambil untuk membuat sapi cepat gemuk tapi sehat adalah dengan memberikan pakan tebaik. Pakan tersebut tentunya harus memiliki gizi, seperti protein yang terkandung dalam lamtoro, daun pisang, dan lain sebagainya. Ada juga untuk sumber energi yakni dari rumput-rumputan. Dan jangan lupa dengan vitamin.

3. Memberi suplemen pada sapi

Jika masih ingin mencoba merangsang percepatan pertumbuhan sapi, maka tidak ada salahnya mencoba suplemen organik kepada ternak tersebut. Adapun salah satu suplemen organik cair yang dapat dipercaya menggemukkan sapi adalah SOC HCS. Selain terbukti menggemukkan, suplemen ini tidak berefek samping, sehingga tetap mengutamakan kesehatan.

Sebenarnya ada banyak cara dalam menggemukkan sekaligus menyehatkan sapi-sapi Anda. Pasalnya jika sapi sehat dan bobotnya terus naik, maka nilai ekonomi pemilik juga pasti akan naik.