Ciri-ciri Daging Sapi Glonggongan

Ciri-ciri Daging Sapi Glonggongan

Kenaikan harga daging sapi tentu seringkali membuat para konsumen merasa kewalahan. Namun, selain pengonsumsi daging hewan berkaki empat itu juga terkadang membuat beberapa penjual merasa perlu melakukan “langkah lain” untuk menyiasati harga daging yang tak bisa terjangkau oleh sebagian masyarakat. Langkah lain yang dimaksud adalah dengan cara menjual daging glonggongan. Hal tersebut tentu salah dan akan berdampak buruk terhadap kesehatan konsumen, salah satunya akan mengalami gangguan pencernaan juga daging yang dipotong akan mengalami kebusukan dan tentu saja tidak layak untuk dikonsumsi. Para konsumen harus pintar membedakan antara daging yang sehat serta segar dengan daging glonggongan. Oleh karena itu, di sini Anda akan diberi informasi terkait ciri-ciri daging glonggongan untuk memberi pengetahuan tentang bagaimana cara mendapatkan daging yang aman untuk dikonsumsi.

Sebelum membeli daging, Anda harus mengetahui bagaimana ciri-ciri daging sapi yang sehat dan segar. Antara lain dengan cara melihat warna dagingnya. Jika dirasa terlihat sangat pucat, ada kemungkinan daging yang disediakan serta dijual merupakan daging glonggongan. Selain itu, Anda bisa melihat ciri-ciri daging dari lemaknya. Apabila daging memiliki warna lemak dengan warna kekuningan serta tekstur yang cukup kenyal maka biasanya daging tersebut merupakan daging yang layak konsumsi, sehat, serta aman.

Selanjutnya, untuk mengetahui apakah daging tersebut merupakan daging glonggongan atau tidak, Anda bisa melihat bagaimana daging tersebut dijajakkan. Jika daging dijajakkan dengan cara digantung, biasanya merupakan daging yang sehat dan dapat dikonsumsi. Sementara jika daging dijajakan dengan disimpan di atas meja dan sebagainya ada kemungkinan merupakan daging glonggongan. Hal ini dikarenakan daging glonggongan biasanya memiliki kadar air yang berlebihan (hal ini bertujuan untuk menambah berat timbangan), maka jika daging digantung akan membuatnya menyusut. Juga, biasanya daging glonggongan memiliki sifat cepat busuk apabila direbus.

Dalam hal ini, Anda harus betul-betul berhati-hati serta waspada jika ingin membeli daging. Semoga informasi yang diberikan terkait ciri-ciri daging sapi glonggongan ini. Semoga dapat memberikan manfaat kepada Anda sekalian.