Jual Daging Segar Lebih Diburu Pembeli!

Jual Daging Segar Lebih Diburu Pembeli!

Ada fenomena yang tertangkap di lingkungan pasar segar belakangan ini, yaitu pembeli lebih memilih mencari tempat jual daging segar daripada daging lain. Meskipun harga daging segar masih berada sedikit di atas harga daging impor itu sendiri, kualitas daging segar memang tidak bisa dipungkiri. Dagingnya terbilang rendah lemak dan mudah dimasak. Hal ini juga yang menjadi pertimbangan banyak pembeli untuk memilih daging segar.

Selain itu, daging segar memiliki tekstur yang tidak berurat dan itu yang membuatnya mudah diolah. Ini juga menunjukkan perbedaan yang signifikan jika dibandingkan dengan daging beku impor. Daging yang telah dibekukan itu membutuhkan proses perebusan terlebih dahulu sebelum akhirnya diolah menjadi menu yang diinginkan. Teksturnya pun lebih berurat daripada daging segar yang ada di pasaran. Sehingga, tidak ada alasan untuk tidak memilih daging segar kecuali harga yang belum turun sejak momen Lebaran beberapa bulan yang lalu.

Melihat harga jual daging segar saat ini masih stagnan, tidak juga menurunkan euphoria masyarakat menyambut hari libur panjang seperti momen Natal dan tahun baru dengan BBQ bersama hingga membuat Steak untuk makan malam keluarga.

Tapi, apa sebenarnya yang menjadikan daging segar, seperti daging sapi, selalu saja ramai peminat? Selain alasan selera, sudah banyak yang tahu bahwa daging sapi memiliki beberapa manfaat dari kandungan gizi di dalamnya. Sebut saja protein. Sumber protein hewani terbesar adalah berasal dari daging sapi. Selain itu, kandungan zat besi dalam daging sapi segar juga sangat tinggi yang dapat mencegah Anemia. Beberapa vitamin pelengkap juga terkandung di dalamnya, seperti Vitamin B kompleks yang selalu bisa mempertajamkan ingatan. Sehingga secara keseluruhan, daging sapi segar masih lebih unggul.

Dengan begitu, tidak ada salahnya jika Anda memasukkan daging sapi sebagai menu wajib di rumah dengan catatan memperhitungkan kandungan lemak yang juga terkandung di dalamnya. Mengkonsumsinya dengan bijak serta mencari tempat jual daging segar yang berkualitas menjadi kunci mengoptimalkan gizi daging sapi.