Jual Peralatan Jagal – Alat Penyembelih Daging Terbaik!

Jual Peralatan Jagal – Alat Penyembelih Daging Terbaik!

Memulai usaha penyembelihan hewan butuh alat yang memadai. Selain skill tentunya. Keduanya, alat dan skill menentukan kualitas kerja seorang penyembelih hewan. Meskipun banyak tempat jual peralatan jagal, Anda masih harus memperhatikan beberapa hal mengenai kebersihan dan sanitasi. Tidak sedikit seorang butcher, penjual daging, yang terkadang melupakan dua hal tersebut dan cenderung lebih fokus untuk melengkapi alat-alatnya terlebih dahulu.

Kebersihan atau higienitas berkaitan dengan kebersihan tempat penyembelihan, kebersihan tubuh (terutama tangan), dan sebagainya. Sedangkan, sanitasi merupakan proses kebersihan untuk alat-alat pemotong hewan untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan penyakit. Lingkungan yang tidak bersih akan mengundang banyak lalat dan mempercepat daging mengalami pembusukan. Setelah memastikan kebersihan dan sanitasi di tempat penyembelihan, Anda rupanya perlu lebih teliti memilih tempat jual peralatan jagal yang berkualitas. Salah satunya alatnya adalah pisau. Kriteria pisau yang baik adalah yang tajam dan terjaga sanitasinya. Alat ini menjadi salah satu alat utama dalam menyembelih hewan. Maka perlu seorang penyembelih daging untuk sering-sering mengasahnya.

Selanjutnya adalah mencer, yaitu alat yang membuat daging terasa halus. Lebih dikenal sebagai alat penggiling daging. Namun sayangnya, alat ini membutuhkan tenaga daya listrik yang banyak serta harga belinya yang terbilang mahal. Dengan begitu, pilihlah peralatan jagal yang terbaik agar kualitasnya bisa menyeimbangkan harganya yang mahal. Alat ketiga adalah bonesaw; alat pemotong daging berbentuk mirip dengan gergaji. Kemampuannya yang bahkan bisa memotong hingga ke tulang besar daging, memudahkan pekerja penyembelih itu sendiri. Selain memotong, bonesaw juga berfungsi memisahkan daging dengan tulang yang ditempati melekat. Bahkan di pasar-pasar segar, bonesaw digunakan untuk memotong daging beku impor.

Itulah beberapa peralatan menjagal yang umumnya digunakan. Fungsi dan kualitas masing-masing item peralatan jagal harus tetap dicoba terlebih dahulu sebelum dibeli. Agar tidak ada lagi yang membuat Anda harus kembali ke tempat jual peralatan jagal untuk sekedar melakukan reparasi. Tempat Anda membeli juga menjadi penentu baik atau tidaknya alat jagal Anda. Anda dapat membeli alat jagal di kami dengan no kontak 0812-9123-2007 via whatsapp atau telepon.

9.
Perhatikan Hal Berikut Sebelum Menentukan Tempat Jual Sapi Potong Langganan
Meningkatnya kebutuhan akan gizi yang didapat dari daging sapi menjadi peluang tersendiri bagi para pelaku usaha untuk menyajikan makanan yang berbahan dasar daging sapi. Untuk menunjang usahanya, diperlukan tukang jual sapi potong yang menjual daging sapi dengan kualitas baik serta konsisten menjaga kualitasnya tersebut. Untuk itu, bagi yang sedang mencari pemasok daging sapi bagi usaha kuliner Anda, beberapa hal ini patut untuk dijadikan perhatian.

Ketahui dan pahamilah istilah-istilah yang lazim digunakan dalam perdagangan daging sapi. Istilah ini akan banyak membantu Anda dalam menentukan kualitas seperti apa daging sapi yang Anda butuhkan. Istilah tersebut yaitu, bobot potong, bobot karkas, bobot komponen karkas, dan bobot potongan komersial karkas. Bobot potong merupakan bobot sapi sebelum disembelih dan telah dipuasakan. Bobot karkas adalah bagian setelah pemotongan dikurangi darah, kepala dan keempat kaki sapi. Bobot komponen karkas adalah bagian karkas setelah dipisahkan yang terdiri dari daging, trim lemak, dan tulang. Sedangkan bobot komersial karkas adalah bagian dari masing-masing potongan seperti sirloin dan tenderloin. Dengan memahami istilah ini akan memudahkan Anda menemukan kriteria sapi yang cocok.

Setelah mengetahui dan menentukan bagian daging mana yang diperlukan, baru dapat dilihat jenis sapi, jenis kelamin, dan umur yang cocok dengan bagian daging yang dibutuhkan dan ketersediaannya di tempat jual sapi potong yang Anda tuju. Hal ini dikarekan faktor-faktor tersebut sangat memengaruhi perbedaan bobot potong dan bobot karkas yang dimiliki sapi. Jenis sapi Limosin memiliki bobot potong yang besar dibanding jenis lain. Sapi jantan memiliki bobot karkas yang lebih besar dibanding betina. Dan semakin tua umur sapi berdampak pada bertambahnya lemak di tubuh sapi.

Dengan pertimbangan diatas, Anda dapat menentukan dan mengelola waktu pemotongan sapi. Diskusikan hal ini kepada tempat jual sapi potong langganan Anda. Pastikan Anda dapat menunda melakukan pemotongan jika sapi yang tersedia pada umurnya kemudian belum mencapai target baik bobot potong maupun karkasnya. Hal ini untuk memenuhi kualitas daging secara optimal.