Jual Sapi Siap Potong untuk Kebutuhan Daging yang Berkualitas

Jual Sapi Siap Potong untuk Kebutuhan Daging yang Berkualitas

Sapi yang diternakkan sebagai hewan yang nantinya disembelih untuk diambil dagingnya jelas berbeda dengan sapi yang dikhususkan sebagai penghasil susu. Nutrisinya jelas berbeda. Tujuan utama dari ternak sapi pedaging adalah bagaimana agar sapi bisa cepat gemuk dengan nutrisi yang tepat dan kemudian disembelih. Itulah perbedaan mendasar dengan sapi perah. Jual sapi siap potong merupakan bisnis binatang ternak yang segmen pasarnya adalah konsumen daging dan produsen daging olahan. Ciri fisik dari sapi pedaging secara umum kelenjar susunya kecil dan perawakan tubuhnya sangat besar.

Untuk sapi pedaging bisa dipilih sapi betina atau sapi jantan. Sedang sapi perah adalah sapi betina yang memiliki kemampuan reproduksi yang baik dan dapat menghasilkan susu yang banyak. Jual sapi siap potong untuk diambil dagingnya bisa juga diambil dari sapi bakalan. Jadi Anda tidak perlu merawatnya dari kecil. Sapi bakalan yang telah dibeli tinggal diberi nutrisi yang baik agar cepat gemuk. Ternak sapi pedaging bisa digembalakan secara terbuka tidak seperti sapi perah yang dikandangkan. Jadi karena penekanannya pada kualitas daging yang dihasilkan bisa saja sapi yang tidak memiliki kemampuan reproduksi yang bagus dijadikan sebagai sapi pedaging. Atau sapi jantan yang memang sejak dari kecil akan dijadikan sebagai sapi pedaging.

Kebutuhan nutrisi untuk sapi potong bisa menerima pakan dengan kualitas rendah. Namun untuk sapi perah sangat dijaga kualitas nutrisinya karena akan berdampak dengan susu yang dihasilkan. Di pasaran akan lebih banyak ditemui sapi jantan sebagai sapi potong. Sapi betina yang umumnya dipakai sebagai sapi perah jika tidak mampu lagi menghasilkan susu yang banyak bisa dijual sebagai sapi pedaging.

Jual sapi siap potong yang perlu diperhatikan adalah kualitas dagingnya. Sapi dengan kemampuan reproduksi yang bagus tidak tepat untuk dijadikan sapi pedaging. Sedang sapi yang kemampuan reproduksinya jelek serta memiliki tubuh yang besar bisa dipilih untuk sapi pedaging. Jadi pemilihan sapi pedaging atau sapi perah dapat Anda tentukan sejak dari awal.