Sapi Limousin & Simmental, Sapi terbaik untuk Qurban Anda

Sapi Limousin & Simmental, Sapi terbaik untuk Qurban Anda

Sedang mencari hewan ternak untuk Qurban di hari raya? Maka Sapi Limousin & Simmental, Sapi terbaik untuk Qurban Anda bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Sapi Limousin merupakan sapi tipe pedaging yang dikenal dengan otot-otot dan dagingnya yang besar. Umumnya, sapi ini memiliki warna bulu cokelat tua. Pertama kali sapi ini dikembangkan di Negara Perancis. Sedangkan Sapi Simental merupakan sapi tipe pedaging dan perah. Sapi ini tidak hanya bisa dimanfaatkan dagingnya, tapi juga bisa diperah untuk menghasilkan susu. Warna sapi Simental adalah cokelat kemerahan. Sedangkan bagian lutut hingga kaki dan mulutnya berwarna putih.. Simental adalah sapi yang dikembangkan dari negara Switzerland.

Sapi simental dengan warna khas, coklat dan putih pada bagian wajah dan kaki.

Sapi limosin dengan warna full coklat

Kedua sapi tersebut memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan manusia. Salah satu kandungannya adalah zat besi yang sangat berkhasiat untuk meningkatkan energi tubuh manusia agar tidak lemas. Zat besi juga memiliki khasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan metabolisme dalam tubuh. Selain itu, terdapat pula kandungan Selenium, Protein, Seng dan zat lain di dalam daging sapi Limousin dan Simental yang sangat baik untuk tubuh manusia. Sapi limousine sendiri merupakan sapi pedaging yang banyak digemari oleh masyarakat. Hal tersebut tentu saja karena dagingnya yang banyak dan besar. Berat badan sapi ini bisa mencapai angka 1 ton. Luar biasa bukan?

Saat berqurban, menggunakan hewan ternak terbaik sesuai dengan kemampuannya sangatlah dianjurkan. Jadi untuk Anda yang memiliki dana lebih, ada baiknya jika memilih sapi terbaik untuk berqurban. Sapi Limousin dan juga Simental adalah pilihan yang terbaik karena memiliki rasa yang lezat dan daging yang banyak.

Sehingga semakin banyak pula masyarakat yang mendapatkan daging sapi di hari raya. Karena dibandingkan dengan jenis sapi lainnya, sapi Limousin dan Simental memang lebih unggul dari segi rasa, ukuran dan berat. Langkanya kedua jenis sapi tersebut juga membuat harganya tergolong cukup tinggi. Meskipun demikian, kualitasnya sangat terjamin. Karena sapi ini bisa bertahan dari serangan penyakit sapi yang berbahaya.