Sapi Lokal Bali, Kupang & Madura, Sapi nya Kita Kita

Sapi Lokal Bali, Kupang & Madura, Sapi nya Kita Kita

Sapi lokal bali, kupang & madura, sapinya kita kita sapi di beberapa daerah tersebut sangat efektif dijadikan bahan penggemukan. Di daerah setempat sapi-sapi disana dipelihara dan dirawat dalam ranch atau yang biasa Anda kenal sebagai lahan khusus untuk menggembala sapi. Dibandingkan jenis sapi lain sapi dari daerah bali, kupang dan madura paling banyak diincar oleh para pebisnis usaha ternak sapi bahkan sapi impor sekalipun kalah.

Sapi lokal yang berasal dari daerah bali, kupang serta madura memiliki banyak sekali keunggulan. Keunggulan yang pertama adalah rangka yang lebih panjang dan kuat, karena paparan sinar matahari di sekitar ranch sangat kaya. Paparan sinar matahari yang cukup akan membantu pertumbuhan rangka sapi karena mengandung vitamin D. Selain rangka yang lebih panjang, keunggulan kedua yang dimiliki sapi daerah bali, kupang dan madura adalah daging yang dihasilkan akan jauh kaya akan mineral. Tanah di daerah ranch mengandung banyak sekali mineral, tidak heran jika rerumputan hijau begitu subur dan hijau karena kandungan mineral dalam tanah lah yang menyuburkannya.

Selain itu keunggulan ketiga dari sapi lokal bali, kupang dan madura adalah dari segi ukuran dan dagingnya. Sapi di daerah tersebut jauh lebih padat dan daging nya jauh lebih banyak dengan lemak yang sedikit. Berbeda dari sapi-sapi yang diternak di daerah lain, di daerah bali, kupang dan madura semua sapi diberi makan rumput dan berbagai asupan vitamin agar sehat. Masyarakat setempat tidak menambahkan makanan apapun selain rumput. Suhu pun sangat mempengaruhi perkembangan sapi-sapi di daerah ranch, suhu di daerah bali, kupang dan madura merupakan suhu yang ideal untuk pertumbuhan dan menjaga kesehatan sapi.

Keunggulan yang dimiliki sapi dari daerah bali, kupang dan madura sulit ditemukan pada sapi dari daerah lain hal inilah yang membuat jumlah peminatnya semakin banyak. Apabila Anda membutuhkan sapi berkualitas untuk usaha ternak sangat dianjurkan untuk memilih sapi yang berasal dari daerah-daerah tersebut dibandingkan sapi impor.