Teknik Merobohkan Sapi untuk Menjual Sapi Siap Potong

Teknik Merobohkan Sapi untuk Menjual Sapi Siap Potong

Melakukan pemotongan hewan membutuhkan kemampuan khusus. Untuk pemotongan hewan sapi, dimana ukuran tubuh yang lebih besar dari manusia, tidak hanya membutuhkan teknik tertentu melainkan tenaga yang cukup besar. Maka, seringkali merubuhkan satu ekor sapi membutuhkan beberapa orang. Akan tetapi, bagi Anda yang ingin jual sapi potong, maka sebelum memotongnya, Anda harus merobohkan sapi tersebut terlebih dahulu. Terdapat teknik khusus merobohkan sapi dengan lebih efektif dan efisien. Teknik ini tidak membutuhkan banyak orang untuk merubuhkan sapi, tidak menyakiti sapi tersebut dan tentunya hanya membutuhkan alat sederhana yang dapat Anda temukan sehari-hari.

Teknik ini dinamakan teknik burley. Teknik ini menggunakan seutas tali yang memiliki panjang 15 meter. Pertama, pegang sapi dengan tali mengikat di leher. Kemudian, letakkan sisa pegangan tali diatas punggung sapi. Ikat kedua ujung tali diantara kaki depan dengan disilangkan. Angkat kedua ujung tali pada sisi badan dan silangkan ke punggung sapi. Selanjutnya, turunkan kembali tali dan masukkan ke sisi dalam kaki belakang sapi. Bila kedua ujung tali ditarik, maka sapi akan dapat roboh.

Cara ini sudah sering dilakukan oleh peternakan sapi yang jual sapi potong di Georgia. Ditemukan oleh seorang akademisi lulusan peternakan, cara ini dinilai lebih hewani dalam merubuhkan sapi potong, dibandingkan harus menggunakan banyak orang untuk mengikat tali di sekitar leher sapi dan menjatuhkannya. Hal ini menyebabkan terganggunya kerja jantung dan paru-paru sapi, sehingga dinilai dapat menyiksa hewan.

Kelebihan dari teknik ini adalah Anda tidak perlu mengikat tali di sekitar leher atau tanduk, dan kaki kedua sapi dapat langsung terikat, memudahkan Anda dalam proses penyembelihan. Selain itu, Anda tidak harus menggunakan banyak tenaga, cukup dengan seutas tali, maka sapi dapat roboh dengan cepat. Teknik ini cocok digunakan pada rumah potong hewan yang menyembelih hewan dalam jumlah banyak, jadi membutuhkan teknik yang dapat bekerja tepat dan efisien. Bagi Anda yang membuka rumah potong, Anda dapat menggunakan cara ini agar kegiatan jual sapi potong menjadi lebih cepat.