Agar Lalat & Nyamuk Tidak Mampir Ke Kandang Anda

Agar Lalat & Nyamuk Tidak Mampir Ke Kandang Anda

Kebersihan kandang sapi tentu harus sangat diperhatikan agar tidak menjadi sarang penyakit. Bagaimana cara agar lalat & nyamuk tidak mampir ke kandang Anda? Untuk mengusir lalat dan nyamuk agar tidak berkembang biak di kandang ternak Anda, sebetulnya tidak perlu menggunakan obat-obatan. Terdapat beberapa cara alami yang ampuh untuk mengusir lalat dan nyamuk dari kandang Anda. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan daun pandan. Cara mengolahnya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa helai daun pandan kemudian iris halus. Setelah itu letakan di atas piring atau mangkuk, dan simpan di tempat yang sering dihinggapi lalat.

Daun pandan merupakan bahan pengusir nyamuk dan lalat yang wanginya disukai oleh manusia

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan bunga lavender. Wangi dari bunga lavender telah terbukti dapat mengusir nyamuk dengan ampuh. Namun perlu diketahui, bahwa bunga lavender ternyata tak hanya untuk mengusir nyamuk saja. Tapi juga bisa untuk mengusir lalat yang sering hinggap ke kandang. Dengan begitu, kandang Anda akan menjadi lebih bersih dan sehat. Cara menggunakannya, Anda bisa menyimpan bunga lavender di dalam kandang yang sering dihinggapi lalat dan nyamuk.

Bunga lavender merupakan bahan alami dalam mengusir nyamuk dan lalat

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan lem lalat. Anda dapat menyimpan lem lalat di beberapa bagian kandang yang sering dihinggapi lalat. Namun, jangan lupa untuk menambahkan aroma agar lalat terpancing untuk mendekat. Cara ini lebih efektif dibandingkan menggunakan bahan-bahan kimia yang dapat merusak lingkungan serta berpengaruh pada kesehatan hewan ternak Anda. Selain itu, untuk membuat lingkungan kandang selalu bersih dan segar, Anda dapat menanam tanaman seperti daun pandan di sekelilingnya.

Lem lalat merpupakan senjata ampuh dalam menjebak lalat dengan aman

Kandang yang digunakan untuk hewan ternak tentu akan sangat mempengaruhi kesehatan hewannya. Jika kondisi hewan tidak sehat, maka jelas akan merugikan peternaknya karena harga jual dapat menurun dengan sangat drastis. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan hal-hal kecil yang bisa Anda lakukan seperti dimulai dari menjaga kebersihan kandang. Kandang yang selalu bersih, tak hanya berdampak baik untuk kesehatan hewannya saja, tapi juga dapat membuat lingkungan sekitarnya menjadi lebih bersih.

Share This: