Kenalan sama Sapi Highland, Sapi Lucu dari Skotlandia

Kenalan sama Sapi Highland, Sapi Lucu dari Skotlandia

Berawal dari Postingan instagram @greenlanefarm yang memamerkan hewan lucu nan lugu ini, karena postingan tersebut saya tertarik untuk membahasnya lebih lanjut.


Namanya Highland Cattle (Sapi Highland), Sapi dari Skotlandia yang imut Dengan Bulu Kriwil tebal seperti Boneka Beruang Untuk Bertarung dengan Suhu Dingin di Kampungnya, Bulu Dia Umumnya berwarna Hitam, Coklat, Kucing , Putih dan Silver, juga Tanduk Melengkung Panjang Cantik yang biasa digunakan untuk Menyapu Salju didekatnya,
Sapi Ini Fotogenik dan sering tampil di Cover Buku, Produk Kemasan dan Iklan dan sudah Menjadi Iconic tersendiri bagi Negara Skotlandia.

Oh iya, Highland sendiri adalah sebuah kawasan bersejarah di Skotlandia dengan Pemandangan alam yang Indah serta Suhu yang Sangat Dingin. Sapi Highland sudah Terdaftar sejak Ratusan tahun Lalu di “6th century AD” dan Karena itu Jenis Sapi ini Termasuk sapi tertua yang terdaftar di Dunia.

Terlepas dari tanduk yang agak menakutkan, Sapi Highland terkenal karena sifatnya yang Ramah, dia sering mendekati orang untuk menuntut perhatian.

Sapi ini biasanya dilepas bebas di pematang rumput Karena Kaki-kaki alami mereka yang sangat cocok untuk penggembalaan konservasi karena kotoran mereka yang sangat baik untuk tanah dan biji bunga liar yang bisa menyebar dan menempel pada mantel wol mereka sehingga memungkinkan bunga liar tersebut berkembang luas di padang rumput.

Sapi Highland Makan dengan cara Menarik Rumput Lewat Lidahnya dan berbeda dengan kambing yang menariknya dengan gigi, hal ini sangat bagus untuk lingkungan hijau karena vegetasi lingkungan dapat lebih terjaga.

Pertumbuhan Sapi ini Bisa mencapai Berat 800 Kg untuk Pejantan dan 500 Kg untuk Betina. Dengan Daging yang sangat Rendah Kolesterol dibanding daging sapi jenis Lainnya, dan Susu Grade S karena memiliki Kadar “Buttermilk” Yang Tinggi.