Jenis-Jenis Sapi Qurban​

Alhamdulillah Sekarang Di Peternakan Bintang Tani sudah Mencakup 700 Ekor Lebih Sapi yang didalamnya terdapat beragam Jenis Sapi Termasuk Jenis yang Dijelaskan Dibawah ini.

BINTANG TANI MADANI

Berikut Jenis-Jenis Sapi yang Tersedia di Bintang Tani

Sapi Kupang / Bali

Sapi Bali atau yang Sering disebut juga Sapi kupang Merupakan Sapi yang Berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT), Memiliki Daging yang Berkualitas Baik dengan Persentase Karkas yang Tinggi.

Olahan Sapi Kupang yang Terkenal salah satunya adalah Se’i atau Daging Asap Khas Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sapi Limousin

Merupakan Salah satu Sapi Kelas Super Karena Bobotnya yang bisa Mencapai 1 Ton. Ciri Khasnya adalah Postur Tubuh yang Panjang dan Badan yang Membulat.

Sapi Simental

Sapi Simmental adalah Sapi yang berasal dari daerah Simme di negara Switzerland (Swiss), dan Telah berkembang cepat di benua Amerika, Australia dan Selandia Baru (New Zealand). Sapi ini merupakan tipe sapi perah dan pedaging.

Sama Seperti Limousin, Sapi ini juga Merupakan Sapi Kelas Super Karena Dapat Tumbuh Sampai Bobot 1 Ton. Para Peternak Sering Menyebut Sapi ini sebagai Sapi Metal Karena Pertumbuhannya yang “Metal”.

Sapi Peranakan Ongole (PO)

Sapi Peranakan Ongole (PO) Merupakan Sapi Hasil Perkawinan Silang Antara Sapi Ongole yang Berasal dari India Dengan Sapi Jawa. Kawin Silang ini melahirkan Sapi Peranakan Ongole (PO) yang Memiliki Ukuran dan Bobot Badan yang Lebih Baik dari Ibunya yaitu Ongole.

Sapi Peranakan Ongole memiliki Bulu Bewarna Putih / Kelabu, Postur Tubuh yang Tinggi dan Gagah, Dan Memiliki Jaringan Otot yang Baik.

Sapi Madura

Sapi Madura adalah sapi potong hibrida lokal asli Indonesia hasil persilangan antara banteng dengan bos indicus atau sapi Zebu yang secara genetik memiliki sifat toleran terhadap iklim panas dan lingkungan marginal serta tahan terhadap serangan penyakit.

Sapi Madura Sering digunakan untuk Perlombaan Pacuan Sapi (Karapan Sapi – Madura), dan Karena itu Sapi Madura dikenal Sebagai Sapi Kuat.

Memiliki Struktur Daging yang Hampir sama Seperti Sapi Peranakan Ongole.

Sapi Frisian Holland / Holstein​

Sapi holstein atau frisia merupakan salah satu trah sapi perah yang sekarang dikenal sebagai sapi yang terbanyak memproduksi susu di peternakan susu.

Sapi ini berasal dari Eropa, yaitu di Belanda, tepatnya di Provinsi Holland Utara dan Friesian Barat, sehingga sapi bangsa ini memiliki nama resmi Fries Holland.

Sapi ini juga bisa disembelih untuk Keperluan Qurban dan Dagingnya-pun tidak Kalah Dengan Sapi Pedaging Lainnya.

Sapi Brahman

Sapi Brahman adalah jenis sapi pedaging yang berasal dari India yang kemudian masuk dan berkembang pesat di wilayah Amerika. Di Amerika, Sapi ini dikembangkan secara genetik sehingga menghasilkan jenis sapi Brahman dengan mutu genetik yang unggul. 

Sama Seperti Sapi Limousin, Simental dan Sapi PO, Sapi Brahman juga merupakan jenis sapi Potong/Pedaging Berkualitas Unggul. Bobotnya berkisar antara 800 kg hingga 1100kg untuk Brahman jantan dewasa.

Ada Pertanyaan? Ajukan Via Whatsapp ya

Dapatkan Penawaran Menarik dari Kami Lewat Whatsapp.

×






Pesan Sekarang
Scroll to Top